Sunday, April 28, 2013

Ciri-ciri Hubungan yang Sehat

Ciri-ciri Hubungan yang Sehat
Setiap pasangan pasti ingin memiliki hubungan yang langgeng dan mapan. Untuk itu dibutuhkan hubungan yang sehat, saling menghargai, percaya dan jujur. Lalu seperti apakah ciri hubungan yang sehat. Berikut ini delapan tanda yang mengindikasikan sebuah hubungan yang sehat:
  1. Dukungan emosional
    Anda dan pasangan bisa saling melindungi dalam masa susah dan senang. Merasa nyaman dan saling membutuhkan satu sama lain.
  2. Merasa diterima dan dicintai
    Baik Anda dan pasangan merasa sepenuhnya diterima dan dicintai apa adanya.
  3. Menghargai hubungan
    Anda berdua menilai hubungan sebagai prioritas dalam hidup. Selalu ingin mencurahkan waktu untuk memelihara dan menikmatinya.
  4. Merasa aman
    Anda berdua merasa didukung ketika menjelajahi suatu tujuan individu di luar hubungan. Sangat penting untuk diingat bahwa kegiatan ini tidak merusak hubungan, seperti pasangan yang begitu terlibat dalam hobi dan tidak memiliki waktu untuk pasangannya.
  5. Kepercayaan
    Anda dan pasangan saling percaya untuk bertindak. Anda juga percaya satu sama lain secara emosional.
  6. Nyaman dengan keintiman
    Anda berdua merasa nyaman dengan berbagi pikiran dan perasaan intim. Tergantung pada satu sama lain dan memelihara kebutuhan terpisah pribadi dan pekerjaan.
  7. Menghargai diri sendiri
    Masing-masing memiliki rasa saling menghargai dalam hubungan Anda. Hubungan yang sehat dan bahagia, tidak harus memilih antara merasa dekat dan mampu menjadi diri sendiri.
  8. Manajemen efektif dan peduli konflik
    Selalu bicarakan tentang peristiwa menyedihkan atau aspek hubungan Anda dengan cara saling menghormati. Perhatikan kesulitan masing-masing, membantu untuk meringankannya kemudian beralih ke pemecahan masalah dalam sebuah tim.

No comments:

Post a Comment